10 Aplikasi CCTV Terbaik For Android IOS

Aplikasi CCTV Terbaik Yang Banyak Digunakan Oleh Pengguna Android & iOS

Membutuhkan aplikasi CCTV agar mudah memantau kondisi melalui kamera pengintai? Sekarang, kamera pengintai tidak hanya dihubungkan dengan komputer saja. Namun juga dapat dihubungkan melalui smartphone, baik Android maupun iOS.

Baca Juga : Penasaran Dengan Kamera Tembus Pandang Hp Android? Inilah Aplikasinya Cobain Sekarang!

Untuk melakukannya, kamu membutuhkan koneksi WiFi. Selain itu, juga membutuhkan perangkat IP webcam yang nanti dapat dikendalikan perangkat smartphone.

Rekomendasi Aplikasi CCTV HP yang Cocok Digunakan Android & iOS

Banyak aplikasi pengintai yang dapat digunakan untuk memaksimalkan kamera pengintai yang telah terpasang. Tidak perlu menggunakan komputer atau PC lagi sehingga kamu bisa memantau kondisi di mana saja dan kapan saja.

Selain itu, juga bisa menggunakan ponsel yang tidak digunakan sebagai kamera CCTV. Artinya, kamu tidak perlu menambah pengeluaran dengan membeli kamera CCTV. Untuk memaksimalkannya, aplikasi tambahan sangat dibutuhkan.

Bagi yang butuh referensi, berikut rekomendasi aplikasi CCTV HP yang dapat digunakan:

IP Webcam

IP Webcam

IP Webcam menjadi aplikasi terbaik untuk CCTV yang dapat merekam segala aktivitas di sekitarnya. Aplikasi canggih karya Pavel Khlebovich ini bisa merekam gerakan orang hingga suaranya

Untuk memakainya, kamu membutuhkan dua perangkat, yakni PC atau tablet dan Android. Untuk memonitoring, gunakan Browser ataupun VLC Media Player agar maksimal.

Selain untuk mengintai seseorang, aplikasi HP ini juga memiliki fitur beragam. Misalnya dapat merekam kejadian yang terekam, pengatur suara hingga resolusi kamera. Sangat lengkap, bukan?

WiFi Baby Monitor

WiFi Baby Monitor

Dengan aplikasi ini, kamu bebas memantau setiap sudut ruangan dengan aplikasi buatanmu sendiri. Cara menyambungkan CCTV ke HP Android dengan aplikasi ini sangat mudah.

Baca Juga :  Download Aplikasi WPS Office APK Full Premium Tanpa Iklan di Smartphone

Pertama, siapkan smartphone yang tidak dipakai dan letakkan di titik spot yang ingin dipantau. Agar dapat berfungsi, hubungkan kedua perangkat melalui WiFi yang sama.

Ingat, kamu harus menggunakan jaringan WiFi yang sama, bukan hotspot yang sama. Selama proses pemantauan dengan aplikasi, kamu bisa zoom in dan zoom out sesuai keinginan.

Jika ada kejadian penting, aplikasi juga dapat digunakan untuk merekam kejadian tersebut. Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendownload aplikasi di Play Store.

WardenCam

WardenCam

Punya smartphone yang tidak digunakan padahal masih berfungsi dengan baik? Sangat disayangkan jika dibiarkan begitu saja. Kamu bisa menggunakan smartphone tersebut untuk kamera CCTV buatan yang nanti dapat dihubungkan ke smartphone atau PC di rumah.

Aplikasi WardenCam akan membantu memaksimalkan monitoring aktivitas dari smartphone yang telah dihubungkan. Jadi, kamu tidak perlu beli kamera CCTV lagi.

Banyak keunggulan yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi CCTV PC ini. Misalnya, ada fitur Night Vision yang memudahkan kita memantau kondisi di tempat yang minim cahaya.

TinyCam Monitor

TinyCam Monitor

Aplikasi dapat mengontrol kondisi tertentu dengan baik, meskipun jaraknya berjauhan. Cara menghubungkan webcam ke Android melalui aplikasi ini sangat mudah dan tidak ribet.

Kamu cukup menghubungkan aplikasi ke perangkat kamera CCTV via IP saja. Ada berbagai merek kamera yang support dengan kamera, misalnya Panasonic, Pixord, D-Link, dan sebagainya.

Dengan bantuan aplikasi ini, setiap pengguna dapat mengontrol Pan, Tilt, dan Zoom di kamera secara real time. Aplikasi cukup banyak digunakan karena menambah fungsi kamera CCTV yang telah terpasang

IP Cam Viewer Basic

IP Cam Viewer Basic

Bagi yang punya kamera CCTV di rumah atau tempat usaha, sekarang kamu tidak perlu memantaunya via komputer/PC. Sudah ada aplikasi CCTV viewer for Android yang dapat digunakan.

Baca Juga :  Download Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terlengkap Untuk Pemula

Dengan aplikasi tersebut, kamu dapat memantau CCTV via Android. Aplikasi besutan Robert Chou tersebut sudah mendukung perangkat kamera berteknologi MMSH, ONVIF, RTSP, dan masih banyak lainnya.

Bukan hanya untuk memantau kondisi saja, aplikasi dapat melakukan banyak hal melalui fitur yang disediakan di aplikasi. Contohnya, recording, autofocus, dan masih banyak lainnya. Cara setting CCTV ke HP Android juga mudah dilakukan.

Live Camera Viewer

Live Camera Viewer

Fungsi aplikasi ini agak berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, tidak memantau kondisi di rumah atau sudut tertentu. Namun, dapat digunakan untuk memantau kondisi tertentu di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Menariknya, tayangan yang dihadirkan di Android CCTV ini benar-benar real time. Seolah-olah, kamu bisa berjalan-jalan ke semua negara tanpa harus beli tiket pesawat. Tapi pastinya hanya dapat dilakukan via kamera pengawas saja.

Untuk memantau daerah mana saja yang ingin dipantau, kamu cukup menentukan country-nya saja. Selanjutnya, ketikkan kota di negara tersebut. Catatan, kota yang dapat dipantau hanya kota yang menyediakan CCTV streaming online kepada publik.

DroidCam Wireless Webcam

DroidCam Wireless Webcam

Dengan aplikasi DroidCam, kamu bisa menjadikan smartphone Android atau iOS untuk CCTV melalui webcam IP. Dimana kamu bisa memantau segala aktivitas melalui browser yang telah diunduh sebelumnya.

Aplikasi kamera HP jadi webcam ini sudah banyak digunakan. Terbukti dari banyaknya pengguna yang sudah memakai aplikasi. Setidaknya sudah ada 5 juta pengguna yang memakai aplikasi ini. Lumayan banyak, bukan?

Menariknya lagi, aplikasi sudah mendukung resolusi HD yang membuat hasil pantauan menjadi lebih jernih. Ketajaman gambar juga menjadi lebih detail.

Cara menghubungkan kamera HP ke HP lain via aplikasi ini sangat mudah. Cocok untuk pemula yang belum terlalu mahir. Silahkan download aplikasi melalui link di bawah:

Baca Juga :  Daftar Harga & Tips Cara Membeli Paket Aplikasi Streaming Euro 2020!

Video Surveillance Ivideon

Video Surveillance Ivideon

Aplikasi CCTV online berikutnya yang dapat digunakan adalah Video Surveillance Ivideon. Aplikasi punya tampilan yang sederhana tapi dengan fitur yang lumayan lengkap.

Aplikasi ini akan membantu kamu melihat hasil pantauan melalui HP. Kamera yang digunakan di sini bukan kamera dari HP Android atau iOS. Namun, sebuah kamera khusus seperti NRVs dan DVR yang punya fitur canggih dan menawan.

Kualitas gambar dan suara yang dihasilkan dari aplikasi juga cukup tajam, sehingga mengoptimalkan hasil pantauan yang kamu dapat. Aplikasi support dengan kamera canggih seperti Axis, Duhua, iLuv dan sebagainya.

iVMS-4500

iVMS-4500

iVMS-4500 adalah program khusus yang memudahkan pengguna kamera NVR dari jarak jauh. Aplikasi CCTV HP ke HP ini bukan hanya untuk memantau kamera yang terpasang saja.

Namun, ada beragam fitur tambahan seperti playback, recording, autofocus, dan sebagainya. Resolusi gambar yang dihasilkan dari aplikasi juga dapat diatur sesuai keinginan, mulai dari resolusi 480 X 800 atau 1920 X 1080.

Pilihan resolusi dapat disesuaikan dengan koneksi yang kamu inginkan. Aplikasi hanya support perangkat Android versi 4.0 atau lebih.

Foscam Viewer

Foscam Viewer

Tidak perlu ditanya lagi, Fastcam Viewer memiliki fitur canggih monitoring yang membuat pengguna makin mudah melakukan pengawasan. Untuk menggunakannya, kamu cukup menghubungkan IP Webcam atau kamera CCTV yang sudah mendukung jaringan protokol.

Aplikasi CCTV Android dan iOS di atas adalah yang paling populer saat ini. Gunakan salah satu dan optimalkan pengawasan terhadap rumah atau tempat usahamu. Jadi, sudahkah kamu menemukan aplikasi yang cocok dari daftar yang telah disebutkan di atas?

Check Also

Aplikasi Game Penghasil Uang Terpopuler 2021

Download Aplikasi Penghasil Uang Terpopuler 2021 Ada beberapa langkah untuk mendapatkan uang, dan permainan mendapatkan …